Beberapa Obat Tradisional yang Biasa Digunakan Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi


Pasti banyak orang yang mengeluh kesakitan karena terkena sakit gigi. Penyebab sakit gigi sendiri adalah adanya plak, lapisan lengket bakteri yang menempel pada gigi sehingga menyebbkan adanya gigi berlubang. Dan gigi berlubang inilah yang menyebabkan datangnya sakit gigi. Saat anda mengonsumi makanan atau minuman yang mengandung gula, bakteri pada plak tersebut akan menghasilkan asam yang menyerang gigi.

Obat Tradisional Untuk Sakit Gigi


Sakit gigi sendiri bisa menyerang siapa saja, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Untuk pencegahannya anda dapat melakukannya dengan cara menjaga kebersihan gigi secara teratur, dan usahakan setelah memakan makanan atau minuman yang mengandung gula ada baiknya anda berkumur atau sikat gigi. Itu bertujuan untuk mencegah bakteri atau plak menempel pada gigi. 


Jika anda sudah terkena sakit gigi yang cukup parah hingga diobati dengan apa saja tetapi tidak memberikan hasil yang memuaskan. Ada baiknya anda mencoba obat tradisional.obat tradisional sendiri dapat diperoleh dengan mudah. Berikut referensi tentang obat tradisional yang dapat membantu menyembuhkan sakit gigi. 


Cabai rawit



Pasti anda bingungkan kenapa cabai rawit bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi? Karena pada cabai rawit terdapat kandungan senyawa capcasin yang dapat membantu meredakan sakit, termasuk sakit gigi. 

Untuk cara pengobatannya anda dapat haluskan sedikit cabai rawit lalu larutkan cabai rawit tersebut dengan air panas. Jika sudah teteskan larutan air cabai tersebut ke kapas, untuk ukuran kapasnya jangan terlalu besar. Apa bila ukurannya terlalu besar kapas terssebut tidak bisa dimasukan ke sela-sela gigi berlubang. Kemudian peras sedikit kapas tersebut lalu tempelkan disela-sela gigi.

Bawang putih



Kandungan senyawa antiseptic yang terdapat pada bawang putih ternyata dapat membantu mengobati sakit gigi. Ini sudah dibuktikan oleh para ilmuwan yang sudah melakukan penelitian. 

Cara pengobatannya ambil satu suing bawang putih kemudian potong bawang putih tersebut sesuai ukuran,kira-kira muat dengan ukuran gigi yang berlubang. Jika sudah masuka ke sela-sela gigi berlubang tersebut. 

Teh hangat 



Obat tradisional yang paling mudah di dapatkan, yaitu teh hangat. The hangat sendiri dapat membantu menghilangkan bakteri yang menempel pada gigi. Teh hangat dapat meredakan sakit pada gigi sementara. 

Caranya mudah untuk melakukan pengobatannya, siapkan satu kantung the celup yang sudah dicelupkan dalam teh hangat. Untuk tehnya sendiri jangan diberi gula, karena ini digunakan untuk mengobati saki gigi. Jika sudah dicelupkan kemudian tempelkan kaantung teh tersebut pada gusi, tunggu hingga beberapa menit sampai sakit giginya reda.

Comments


  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyembuhkan Cacar Air Dengan Obat Alami

Cara Membuat Telur Asin

Makanan Yang Terbukti Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol