Makanan Yang Terbukti Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol


Siapa yang tidak tau dengan penyakit yang satu ini,ya penyakit kolesterol. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan pada lemak yang berada di darah anda. Kolesterol sendiri berperan penting dalam pembentukan sel-sel sehat, jika anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi ada kemungkinan besar anda akan terkena penyakit jantung. 

Makanan Penurun Koleterol


Apabila kolesterol anda sedang dalam keadaan tinggi, endapan lemak dapat menumpuk pada pembuluh darah. Yang mengakibatkan endapan tersebut mempersulit darah untuk melalui arteri. Kondisi seperti ini bisa membuat jantung anda mungkin tidak mendapatkan darah yang kaya oksigen sesuai kebutuhannya. Akibat dari hal tersebut ternyata akan meningkatkan risiko serangan jantung. 

Penyebab dari datangnya risiko penyakit kolesterol ada beberapa hal diantaranya, pola makan yang buruk, obesitas, lingkar pinggang yang membesar dan kurangnya olahraga. Untuk anda yang memiliki kolesterol tinggi,ternyata ada beberapa makanan yang terbukti ampuh untuk menurunkan kolesterol

Sumber makanan yang terbukti ampuh menurunkan koleterol 

Makanan Penurun Kolesterol


1. Makanan yang berserat tinggi dan oatmeal 

Oatmeal merupakan makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Itu terbukti karena banyak orang yang mengonsumsinya ketika dalam program diet. Selain itu, oatmeal juga termasuk makanan yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Oatmeal sangat baik untuk kesehatan karena oatmeal sendiri megandung serat larut yang dapat menurunkan kadar LDL pada tubuh. Mengonsumsi 10 gram serat oatmeal ternyata dapat membantu mengurangi penyerapan kolestero ke dalam darah.

2. Kacang kedelai 

Makanan yang terbuat dari kedelai seperti tempe, tahu, susu kedelai dan noncom ternyata banyak mengandung zat isoflavon. Zat yang berfungsi untuk menekankan koleterol jahat (LDL) agar tidak berkembang lebih banyak di aliran darah. 

Dan untuk pemasakannya sendiri juga harus diperhatikan. Terutama ketika anda masak olahan kedelai, usahakan jangan mengunakan minyak biasa dan ada baiknya ganti mengunakan minyak zaitun.

3. Ikan salmon 

Kandungan omega-3nya yang banyak pada ikan salmon ternyata dapat membantu menurunkan koleterol jahat dan trigelisrida juga dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolesterol baik. Ikan salmon tidak hanya mengandung omega-3 tetapi juga mengandung EPA dan DHA yang sangat baik untuk fungsi jantung. 

4. Minyak Zaitun 

Asam lemak tak jenuh tunggal dan Vitamin E merupakan kandungan dari minyak zaitun yang berfungsi untuk menurunkan lemak jahat dan meningkatkan lemak baik. Cara untuk mengonsumnya sendiri anda dapat menambahkan 2 sendok minyak zaitun pada zalad atau anda dapat menggunakannya untuk memasak tumisan atau gorengan.

Comments


  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyembuhkan Cacar Air Dengan Obat Alami

Cara Membuat Telur Asin