Cara Mengatasi Masuk Angin



Masuk angin merupakan salah satu kondisi kesehatan yang umum dan gampang menyerang seseorang dengan tingkat daya tubuh rendah. Masuk angin terjadi saat seseorang sedang merasa cape, kasus yang tumbuh akan sulit membasmi infeksi yang berasal dari bakteri dan virus. Masuk angin sangat kerap berujung pada flu dan batuk ditambah sakit kepala. Salah satu cara untuk mengatasi masuk angin adalah jahe merah. Jahe merah disini banyak memiliki manfaat, dan manfaat utama jahe merah untuk mengatasi masuk angin. Untuk itu apabila anda merasa cape dan sakit di kepala segeralah mengonsumsi jahe merah untuk mengatasinya.

 Cara mengatasi masuk angin antara lain: 

1. Jahe merah 

 Jahe merah merupakan rempah tradisional yang mampu membantu menghangatkan tubuh, mengatasi kembung, dan melancarkan sirklus darah. Cara mengatasinya cukup mudah, parut jahe secukupnya, kemudian rebus jahe sampe mendidih dan saring. Agar wedang jahe tidak terlalu panas, anda bisa tambahkan air perasan lemon dan gula batu.

 2. Minyak kayu putih 

 Minyak kayu putih yang memiliki aroma terapis yang cukup menyejukan juga sangat cocok untuk melegakan hidung tersumbat. Selain sensasi yang hangat juga ampuh untuk mengatasi perut kembung akibat masuk angin. Untuk mengobati masuk angin anda bisa mengoleskan minyak kayu putih secara merata ke bagian perut, leher, kening dab bagian lainnya.

 3. Gunakan bawang merah dan bawang putih 

 Obat tradisional untuk anak selain minyak kayu putih. Caranya haluskan bbawang merah lalu oleskan merata ke bagian perut, dada, dan leher. Bawang merah disini mampu mengeluarkan angi berlebihan dalam tubuh, melancarkan perderan darah, dan menghangatkan badan.

 4. Madu dan teh lemon 

 Apabila anda tak suka pait, anda bisa mencobanya madu dan teh lemon yang memiliki rasa yang cukup nikmat di lidah. Madu memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap yang bisa meningkatkan sistem imun dan regenerasi tubuh. Sedangkan lemon yang terkenal memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu meningkatkan stamina tubuh, sirklus darah dan lainnya.

Cara mencegah masuk angin yang bisa anda lakukan antara lain sebagi berikut: 

• Kenakan pakaian yang sesuai dengan musim. Dan jangan lupa membawa pakain ekstra, jaket atau selimut di tas.
• Kenakan sarung tangan dan kaos kaki guna menjaga kesehatan dan kelembaban kulit
• Gunakan penutup kepala agar terlindungi dari angin, udara dingin dan air hujan
• Konsumsi makanan yang berkalori tinggi untuk menjaga panas tubuh
• Jangan berkeringat terlalu banyak karena keringat membuat panas tubuh hilang lebih cepat, akibatnya anda akan merasa lebih kedinginan
• Hindari kafien dan rokok, karena nikotin dan kafein menyebabkan pembuluh darah di tangan dan kaki menyempit. Aliran darah pun berkurang lancar hingga membuat tangan dan kaki kedinginan
• Konsumsi banyak air hingga urine berwarna bening. Tanda tubuh anda tidak cukup mendapatkan asupan cairan terlihat jika anda tidak buang air kecil setiap 2-3 jam sekali.

Comments

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyembuhkan Cacar Air Dengan Obat Alami

Cara Membuat Telur Asin

Makanan Yang Terbukti Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol