Makanan Penurun Panas Untuk Anak-anak



Dalam kondisi sakit baik anak maupun dewasa nafsu makannya akan berkurang atau bahkan hilang sama sekali. Padahal makan menjadikan tubuh lebih kuat dan akan membantu pemulihan. Beberapa diantaranya merupakan makanan penurun panas.

 Beberapa makanan penurun panas: 

1. Bubur 

 Bubur adalah makanan pengganti nasi dengan tekstur yang lebih halus dan lembut. Dengan tekstur yang lembut ini maka bubur akan lebih cepat ditelan anak meskipun tidak suka. Selain itu di dalam tubuh bubur akan cepat cerna. Itu sebabnya di rumah sakit bubur menjadi mene utama. Energi yang dihasilkan bubur akan mempercepat pemulihan dan panas akan turun.

 2. Dilema merah 

 Dilema merah sekarang ini jarang ditemukan. Namun sesungguhnya ini termasuk buah dan makanan penurun panas yang paling efektif dengan kandungan air dan vitamin C ysng super tinggi. Dengan demikian mengonsumi dilema merah akan mencegah dehidrasi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menurunkan panas.

 3. Telur rebus 

 Telur rebus dapat diberikan jika anak tidak alergi terhadap telur. Telur bisa dikonsumsi bersamaan dengan bubur atau dikonsumsi sendiri jika anak anak tidak mau makan bubur. Kandungan protein telur sangat tinggi sehingga cepat akan memperbaiki kondisi tubuh yang sakit sehingga menurunkan panas.

 4. Probiotik 

 Minuman probiotik yang tidak dikenal dengan sebutan yogurt termasuk makanan penurun panas anak. Minuman ini mempunyai bakteri yang baik yang meningkatkan kekebalan tubuh. 

5. Air kelapa 

 Air kelapa sangat menyegarkan jika dikonsumsi, baik oleh orang sehat maupun orang sakit. Air kelapa terutama air kelapa hijau mempunyai air yang banyak mengandung mineral dan ion yang membuat tubuh stabil. Minumanan air ini mengelurkan racun dan mencegah dehidrasi karena demam.

 6. Sup ayam 

 Sup ayam yang hangat sangat enak dikonsumsi oleh penderita demam flu dan demam batuk pilek pada anak karena memberi efek menghangatkan tubuh dan menyegarkan. Dengan konsumsi sup ayam berati juga konsumsi yang cukup bergizi untuk pemulihan karena sup berisi lengkap berbagai bahan.

Comments

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyembuhkan Cacar Air Dengan Obat Alami

Cara Membuat Telur Asin

Makanan Yang Terbukti Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol