Manfaat Tomat Untuk Kesehatan



Tomat adalah sayuran dan buah yang merupakan bagian dari semua kebutuhan. Mengonsumsi tomat membantu meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan dan juga meningkatkan rasa makanan. Tomat memiliki beberapa manfaat dalam tubuh. Tomat membantu menghilangkan beberapa penyakit berbahaya, tingkat kematian dan obesitas anda secara keseluruhan.

Tomat mengandung iycopene yang merupakan pigmen karotenoid yang membantu tubuh anda dalam bebrapa cara. Manfaat kesehatan dari tomat termasuk meningkatkan pengelihatan, kesehatan perut yang baik serta mengurangi tekanan darah. Secara keseluruhan memberikan banyak manfaat bagi tubuh anda.

Manfaat tomat antara lain sebagai berikut: 

1. Mencegah kanker 

Tomat adalah sumber kuat antioksidan dan vitamin C yang membantu melawan radikal bebas melawan kanker. Kandungan iycopene yang tinggi pada tomat membantu mencegah kanker.

2. Melindungi jantung anda 

Tomat mengandung kolin, potassium, serat dan vitamin C yang mampu meningkatkan fungsi jantung. Asupan yang tinggi efektif dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler.

3. Mencegah diabetes 

Kandungan serat yang tinggi pada tomat membantu menurunkan risiko diabetes. Makanan kaya serat dalam tomat membantu dalam mengelola kadar insulin.

4. Bagus untuk kulit 

Tomat mengandung vitamin C yang dibutuhkan untuk sintetis kolagen. Membantu menjaga agar kulit tetap kencang, meningkatkan elasitas dan menyembuhkan luka bakar. 

5. Mengurangi depersi 

Menghilangkan depersi dan stres merupakan slah satu manfaat utama tomat. Folat yang ditemukan dalam tomat membantu mengatasi depersi dengan mencegah penumpukan homosistein (asam amino dalam asam plasma) berlebihan.

6. Meningakkan pengelihatan 

Tomat mengandung beta karoten dan vitamin A yang penting unuk menjaga pengelihatan dan juga mendukung fungsi retina.

7. Memperbaiki sistem pencernaan 

Tomat membantu sistem pencernaan tetap sehat dengan menjaga sembelit dan diare. Juga membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

8. Melawan peradangan 

Untuk menghindari peradangan anda harus meminum segelas jus tomat setiap hari. Dapat membantu secara efektif dalam mengobati peradangan dan karenanya arthtritis dan nyeri sendi.

9. Mencegah infeksi saluran kemih 

Tomat sangat tinggi kandungan airnya dan karena kemungkinan mengurangi telur yang infeksi di kandungan kemih.

10. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tomat disebut - sebut sebgai makanan penurun tekanan darah tinggi. Bernarkah demikian ? Selain kandungan vitamin nya yang tinggi, tomat juga mengandung potasium yang  berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mengontrolnya agar tetap stabil. 

Nah, itulah beberapa manfaat tomat yang perlu anda ketahui agar anda bisa memanfaatkan buah yang murah meriah ini untuk membantu menjaga kesehatan kita. Sekian, semoga bermanfaat !

Comments


  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyembuhkan Cacar Air Dengan Obat Alami

Cara Membuat Telur Asin

Makanan Yang Terbukti Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol