Segudang Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan

Tanaman serai merupakan tanaman yang cukup populer yang biasa digunakan di Negara Asia, termasuk Indonesia. Serai memiliki rasa dan aroma yang khas, yang biasa digunakan untuk campuran masakan sebagai penambah rasa dan memberikan aroma yang segar. Serai tidak hanya untuk campuran masakan, tetapi serai juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Manfaat Daun Serai


Ada banyak kandungan yang terdapat pada serai, seperti zat anti mikroba, anti kanker, dan anti peradangan. Selain itu, serai merupakan sumber terbaik untuk vitamin A, C, folat, magnesium, zat besi, potasium, tembaga, kalsium dan mangan. Jika anda mengonsumsi serai maka anda akan merasakan khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Berikut segudang manfaat daun serai untuk kesehatan. 

1. Menghilangkan insomnia 

Untuk anda yang memiliki gangguan insomnia atau gangguan sulit tidur pada waktu malam hari. Ada baiknya mengonsumsi daun serai. Serai memiliki efek yang menangkan sehingga dapat membantu anda untuk tidur lebih nyenyak dan mengatasi insomnia. Serai akan menyeimbangkan zat kimia dalam tubuh yang menyebabkan insomnia atau masalah saraf. 

2. Membantu sistem pencernaan 

Kandungan zat mikroba yang terdapat pada serai ternyata dapat membantu fungsi usus dan pencernaan. Mengonsumsi serai secara rutin dan teratur dapat melawan bakteri buruk dan parasit yang menyebabkan terjadinya masalah pencernaan seperti diare, konstipasi dan kelebihan gas dalam lambung. 

3. Menurunkan kadar gula darah 

Mengonsumsi teh yang dicampur daun serai ternyata memberikan manfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Daun serai tersebut berfungsi untuk mengeluarkan racun dari pankreas dan meningkatkan fungsinya. 

4. Menurunkan berat badan 

Mungkin belum banyak yang tau kalau serai dapat membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi teh yang dicampur daun serai tidak hanya dapat mengeluarkan racun. Tetapi juga dapat membantu membuang lemak berlebih pada tubuh anda. Mengonsumsi serai dapat memberikan efek diuretik yang membantu membuang racun dalam tubuh dan zat sampah keluar dari tubuh dengan cepat. 

5. Menjaga kesehatan kulit 

Serai ternyata dapat memurnikan darah dan melancarkan sirkulasi darah. Dengan demikian, hal tersebut dapat membantu untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit seperti jerawat atau eczema. Bukan hanya itu, serai juga dapat membantu mencerahkan wajah.

Comments


  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menyembuhkan Cacar Air Dengan Obat Alami

Cara Membuat Telur Asin

Makanan Yang Terbukti Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol